SSD NVMe untuk Sistem Klien

SSD NVMe untuk Sistem Klien

SSD NVMe di sistem klien, seperti desktop, laptop, maupun stasiun kerja sangat meningkatkan performa keseluruhan dengan kecepatan lebih tinggi dan faktor bentuk yang lebih sederhana yang dirancang menggunakan teknologi NAND flash yang efisien. Secara umum, SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi daripada disk drive berputar tradisional, tetapi SSD akan lebih cepat membaca dan menulis saat menggunakan antarmuka NVMe. Sebagian besar SSD SATA memiliki kecepatan baca sekitar 500MB/dtk sementara SSD NVMe sekitar 7.000MB/dtk.

NVMe LogoNVMe adalah yang terdepan dalam standar baru SSD, dan SSD NVMe Kingston didesain untuk memberikan berbagai solusi penyimpanan yang menjadi pilihan bagus untuk rakitan PC baru, laptop/notebook, dan peningkatan sistem penyimpanan. Sistem dan performa PC yang ditingkatkan juga berarti performa lebih baik pada software dan aplikasi seperti rendering 3D, gaming, dan kreasi konten.

PC khusus Performa

SSD NVMe sangat mumpuni dalam meningkatkan performa PC Anda. Penyimpanan dahulu menjadi hambatan terakhir untuk transfer data cepat karena batasan antarmuka SATA. Dengan hadirnya protokol NVMe yang memanfaatkan antarmuka PCIe, sekarang penyimpanan tidak lagi menjadi hambatan. Beberapa area performa PC yang akan diuntungkan dari NVMe adalah:
  • Kecepatan - Startup dan memuat file Anda lebih cepat

  • Performa - Menghilangkan hambatan penyimpanan dari alur kerja

  • Efisiensi daya - Performa lebih baik dengan drive lebih sedikit

  • Kompatibilitas - Ukuran standar lebih kecil untuk beragam penggunaan

  • Keamanan - Mendukung aplikasi keamanan standar industri

NVMe SSD photo with added visualization of speed/performanceNVMe dapat memberikan konsistensi kecepatan baca dan tulis yang luar biasa dibandingkan dengan SATA III. Terkait performa, jalur PCIe langsung dihubungkan ke CPU sehingga memungkinkan transfer data dua puluh lima kali lebih banyak dibandingkan dengan SATA. SSD NVMe memiliki daya efisien dan memiliki konsumsi daya rendah dalam mode siaga agar energi untuk performa lebih efisien. Apa pun form faktornya, SSD NVMe berfungsi pada semua sistem operasi karena NVMe berkomunikasi langsung dengan CPU. Sebagian besar desktop dan banyak laptop telah dilengkapi dukungan untuk SSD NVMe dalam dua tahun terakhir. SSD NVMe diperkuat dengan solusi keamanan berstandar industri, dan SSD NVMe Kingston mendukung paket keamanan penuh seperti TCG Opal dan AES 256-bit.

Gaming

DIY build gaming rig, can use one from HX shoots SSD NVMe memungkinkan game untuk boot up dua hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan protokol yang terinstal pada hard drive tradisional. Game tidak hanya dimuat lebih cepat, proses dari layar memuat pada menu game sampai game berjalan pun tidak akan membuang waktu. Gamer juga dapat melihat seberapa lebih cepatnya game mereka dimuat dibandingkan dengan pemain lain saat bermain online.

Waktu instalasi juga berkurang secara signifikan. SSD umum tidak dapat mengunduh game dengan lebih cepat, tetapi SSD akan menginstal dan menyimpan game dalam sistem penyimpanan Anda lebih cepat dan efisien terutama jika menggunakan SSD NVMe.

Bahkan jika Anda tidak sedang bermain, Anda masih akan diuntungkan dengan SSD NVMe baik saat memuat sistem operasi, mentransfer file, atau membuka aplikasi lainnya. SSD ini adalah pilihan terbaik jika Anda berencana untuk streaming pengalaman gaming dan membuat konten. SSD NVMe akan menguntungkan game, streaming, dan software produksi video, serta rekaman dan gambar yang perlu Anda buat.

Kreasi Konten

screencap showing After Effects timeline/editing in process

SSD NVMe dapat menguntungkan kreator konten media dan hiburan seperti produser, desainer, fotografer, dan videografer. Dewasa ini, tingkat penggunaan penyimpanan data oleh kreator konten semakin tinggi. Baik saat mengerjakan video 4K/8K, file dokumen besar, atau menggunakan aplikasi dengan penyimpanan intensif, lingkungan digital ini menuntut performa handal, daya tahan, kecepatan, dan kapasitas yang disanggupi oleh SSD NVMe. SSD NVMe Kingston dibuat untuk menangani kebutuhan ini dan mengubahnya dari sumber masalah menjadi produktivitas kreatif.

Alasan untuk Mempertimbangkan NVMe
  1. SAS dan SATA telah mencapai batasannya
  2. NVMe membebaskan dari hambatan
  3. Mempercepat alur kerja Anda
  4. Membuat aset Anda tetap mengikuti perkembangan zaman

Bersamaan dengan meningkatnya kecepatan bingkai dan standar baru dalam software dan solusi pengeditan video, muncul pula kebutuhan untuk menangani jumlah data yang melimpah. Pasca-produksi harus menangani file yang lebih kompleks dan besar dengan tenggat waktu yang semakin pendek. Kebutuhan untuk mengedit konten lebih cepat semakin menjadi tuntutan, sehingga dibutuhkan solusi lebih baik untuk memenuhinya. Kasus penggunaan NVMe terbesar dalam produksi media pada skala yang lebih besar dan profesional adalah kemampuannya menangani letak terjadinya pengeditan, serta gradasi dan pembersihan warna. Standar UHD yang baru berarti konten harus diproses lebih banyak dalam periode yang singkat.

NVMe dapat menangani kecepatan bingkai, ukuran bingkai, standar baru, dan teknologi generasi selanjutnya yang semakin meningkat dan terus berevolusi. Semua ini berarti bertambahnya kebutuhan untuk menyimpan konten lebih besar dan memenuhi tenggat waktu yang semakin cepat. Satu-satunya cara agar kreator tidak tertinggal dari tingkat hasil seperti adalah dengan NVMe.

Kingston NVMe SSDs

For information about how COVID-19 has affected our business operations, click here.