Kingston Technology Masuk Dalam Daftar Teratas Pemasok SSD Pada Saluran Penjualan di Tahun 2021



Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, hari ini mengumumkan keberhasilannya dalam menutup tahun 2021 dengan menempati peringkat pertama untuk pangsa pasar Unit SSD pada saluran penjualan .Permintaan SSD hingga Q4 2021 tetap tinggi karena pertumbuhan yang terus meningkat pada sisi klien, perusahaan, dan OEM.Pada bulan Oktober, Kingston juga memperluas portofolionya dengan meluncurkan dua produk SSD klien baru berperforma tinggi, yakni M.2 NVMe PCIe Gen 4 SSD, KC3000dan Kingston FURY Renegade.

Menurut data pangsa pasar dari perusahaan riset analis TRENDFOCUSmenunjukkan bahwa Kingston sebagai vendor SSD nomor satu di saluran penjualan dengan pangsa pasar unit sebesar 22,2%  dan sebanyak 22,3 juta SSD klien yang dikirimkan secara keseluruhan tahun 2021 melalui saluran tersebut. Adapun untuk di Q4 saja, pangsa pasar SSD klien Kingston tumbuh menjadi 26,8% secara substansial pada saluran penjualan yang menampilkan pertumbuhan unit tahunan yang sehat meskipun sempat mengalami kekurangan komponen.Menurut TRENDFOCUS, total unit SSD klien meningkat sebesar 12,4% YoY pada tahun 2021. Sementara itu, unit PC Notebook meningkat sebesar 12% YoY dan PC desktop meningkat sebesar 1% pada periode yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa proses adopsi yang cepat dari solid-state drive oleh SSD klien sebagian besar dipengaruhi oleh kinerja,ukuran dan penurunan konsumsi daya.Kingston mempertahankan keunggulan kompetitif melalui kerja sama dengan pemasok, mitra, dan pelanggannya untuk tetap fleksibel dan beradaptasi dengan kebutuhan dan kondisi pasar yang dinamis.

“Pada tahun 2021 terjadi peningkatan hampir 9% dalam total pengiriman PC1, yang merupakan volume pengiriman tertinggi sejak 2014. Transisi permintaan PC ke model komersial memperkuat tingkat pemasangan SSD yang sudah tinggi di PC notebook dan terus mendorong peluang pertumbuhannya,” ungkap DonJeanette, Vice President TRENDFOCUS.

“Temuan penelitian pada tahun 2021 memvalidasi kehadiran dan posisi Kingston yang berkembang di pasar SSD,” kata Kingston.“Saat kami merayakan hari jadi kami yang ke-35, Kingston telah menjadi produsen solusi penyimpanan berkinerja tinggi yang konsisten dan tepercaya.Selama dekade terakhir, kami terus memperkuat portofolio produk kami dengan penawaran SATA yang kuat serta solusi NVMe yang berbeda guna dapat  dioptimalkan untuk notebook dan desktop.Dibutuhkan kerja sama dari seluruh tim untuk mencapai prestasi ini dan kami berterima kasih sekaligus ingin berbagi keberhasilan ini dengan mitra, vendor, dan pelanggan kami.”

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi kingston.com.

1 Tidak termasuk Chromebooks

Tentang Kingston Technology

Dari big data, laptop dan PC, hingga perangkat berbasis IoT seperti teknologi pintar dan wearable, hingga manufaktur desain, Kingston membantu memberikan solusi yang digunakan untuk hidup, bekerja, dan bermain. Pembuat PC dan perusahaan hosting cloud terbesar di dunia bergantung pada Kingston untuk kebutuhan manufaktur mereka, dan semangat kami mendorong teknologi yang digunakan dunia setiap hari. Kami berusaha memberikan yang terbaik dalam produk kami untuk melihat gambaran yang lebih besar, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan menawarkan solusi yang membuat perbedaan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Kingston Is With You, kunjungi Kingston.com.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kingston.com

Temukan Kingston di:
Facebook: https://www.facebook.com/kingstonindonesia/
YouTube: http://www.youtube.com/user/KingstonAPAC

Kingston and the Kingston logo are registered trademarks of Kingston Technology Corporation. All rights reserved. All other marks may be the property of their respective titleholders.


Past Press Release

Press Home | 2023 | 2022