Sep 2018

Pengujian Modul Memori Kingston adalah Kunci Kontrol Kualitas Kami

Kingston telah mengembangkan fasilitas pengujian yang paling canggih di industri ini. Kingston menggunakan sistem pengujian bertingkat untuk memastikan kontrol kualitas selama proses perancangan dan produksi.

Proses pengujian Kingston menggabungkan:

  • Uji spesifikasi
  • Proses kualifikasi komponen
  • Uji tekanan lingkungan, kompatibilitas, dan keandalan
  • Uji produksi 100 persen
  • Proses Burn-in Server Dinamis
  • Penjaminan kualitas dan pemantauan keandalan

Paket lengkap ini dirancang untuk mendapatkan keandalan dan kompatibilitas yang konsisten yang telah dipercaya pelanggan selama lebih dari dua dekade.

  • Memulai
  • Uji Desain dan Validasi Rekayasa
  • Kualifikasi Komponen AVL
  • Kualifikasi DRAM
  • Uji Produksi
  • Penjaminan Kualitas dan Pemantauan Keandalan
  • Kesimpulan

Memulai

Insinyur dan profesional teknis Kingston terlebih dahulu melakukan riset mengenai marketplace komputer untuk mengidentifikasi sistem yang nantinya memerlukan dukungan berupa pemutakhiran memori.

Kingston memanfaatkan proses desain mutakhir dan memimpin industri dalam hal modul memori eksklusif yang dirancang khusus. Sebagai anggota Joint Electron Device Engineering Council (JEDEC), Kingston membantu menetapkan standar industri.

Selain merancang teknologi memori yang sudah ada, Kingston mendedikasikan diri untuk teknologi masa depan.

Untuk setiap desain baru, proses pengujian Kingston akan dimulai setelah para insinyur memiliki papan prototipe. Proses pengujian Kingston mematuhi proses rekayasa dan kualitas, DCAT (Design, Components, Assembly, Test). Semua modul diuji di setiap tahap pengembangan.

Uji Desain dan Validasi Rekayasa

Kingston menguji setiap prototipe modul baru dengan sangat ketat untuk memastikan keandalan, integritas, dan kompatibilitas desainnya. Setiap modul dibuat agar 100 persen kompatibel dengan sistem atau kelas sistem yang menjadi peruntukannya. Setiap desain baru harus melalui serangkaian tinjauan dan pengujian. Proses tersebut meliputi:

Uji Spesifikasi

Agar desain yang baru memenuhi syarat, insinyur menguji modul prototipe terhadap spesifikasinya untuk memastikan bahwa modul tersebut memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan dalam desain. Setelah prototipe diverifikasi, beberapa modul baru akan dibuat.

Uji Kompatibilitas

Selanjutnya, modul akan diuji pada motherboard sistem dengan perangkat lunak aplikasi dan sistem operasi yang umum digunakan di pasaran.

Uji Benchtop Perangkat Lunak

Insinyur Kingston menguji modul pada papan sistem dengan aplikasi nyata. Selama pengujian ini, insinyur juga menjalankan uji tolok ukur pada modul menggunakan uji tolok ukur independen.

Uji Kualitas Sinyal dan Integritas

Pengujian ini menilai kualitas sinyal dan integritas modul. Dengan menilai bentuk dan ukuran gelombang, insinyur uji Kingston dapat menentukan apakah terdapat masalah dengan sinyal elektrik yang mencapai tujuan akhirnya.

Uji Keandalan

Setiap famili produk melalui uji keandalan dua langkah. Langkah pertama menguji modul dengan serangkaian siklus panas dan dingin yang dikalibrasi hingga 1.000 siklus. Selanjutnya, modul akan melalui uji tekanan temperatur dan kelembapan hingga 1.000 jam.

Uji Guardband

Disebut juga sebagai Uji Empat Sudut, pengujian ini mensikluskan modul melalui serangkaian siklus temperatur serta voltase tinggi dan rendah.

Uji Spesifikasi ATE (Automatic Test Equipment)

Uji spesifikasi ATE dilakukan penguji kelas atas Kingston yang menyertakan perangkat lunak uji khusus. Penguji Kingston dapat menjalankan sejumlah uji diagnostik modul sekaligus dengan cepat.

Modul hanya dapat diproduksi jika telah melalui semua uji rekayasa.

Kualifikasi DRAM

Karena salah satu komponen terpenting dari modul memori adalah DRAM, maka Kingston menyeleksi pemasok DRAM dengan sangat ketat. Sedikit saja perbedaan di antara produsen komponen membuat langkah ini perlu dilakukan. Kingston menggunakan layanan yang disediakan oleh AVL untuk kualifikasi DRAM. AVL (Advanced Validation Labs) adalah perusahaan layanan teknologi yang khusus bergerak di bidang pengujian dan validasi praproduksi dan pascaproduksi memori untuk OEM industri.

www.validationlabs.com

Uji Produksi

Semua barang hasil produksi Kingston telah melalui uji produksi 100 persen yang tak tergoyahkan. Ini berarti menguji setiap sel pada setiap chip di setiap modul. Pada modul berukuran 16GB, terdapat 137 miliar sel.

Kingston menggunakan beberapa jenis penguji yang berbeda dalam proses pengujian produksi kami. Penguji Kingston sering kali menggunakan perangkat lunak dan/atau perangkat keras yang didesain khusus. Perangkat lunak uji produksi khusus kami memeriksa pengalamatan yang benar dan cepat serta menjalankan beragam pola untuk memeriksa kekurangan dalam chip memori itu sendiri. Selain itu, kami dapat menjalankan pola khusus yang menyaring modul dari masalah khusus pada chip, papan sistem, dan lingkungan operasi tertentu.

Satu faktor kunci yang membedakan proses pengujian Kingston yaitu keahlian kami dalam mendesain dan keefektifan dalam memanfaatkan perangkat lunak dan peralatan uji. Kingston mendesain perangkat lunak dan perangkat keras uji yang secara khusus digunakan untuk menguji teknologi tingkat modul, yang menghasilkan produk yang diuji secara lebih menyeluruh.

Selain itu, kami merekrut profesional dan menerapkan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan prosedur uji secara akurat dan efisien. Kingston terus berinvestasi pada peralatan uji terbaru dan dalam meningkatkan perangkat keras dan perangkat lunak uji khusus.

Penjaminan Kualitas dan Pemantauan Keandalan

Bahkan setelah modul memasuki proses produksi massal, Kingston terus memantau kualitas modul dengan menguji sampel modul terpilih untuk menilai keandalan.

Tidak hanya itu, Kingston menggunakan prosedur umpan balik dua arah untuk memastikan bahwa segala masalah teknis dapat diatasi, ditindaklanjuti, dan diselesaikan. Hal ini termasuk melakukan analisis akar penyebab dan menyimpan catatan terperinci mengenai semua masalah yang ditemukan di lapangan selama pengujian internal.

Kesimpulan

Langkah-langkah ekstrem ini menghasilkan memori yang dapat langsung berfungsi serta menghasilkan produk yang andal dan dapat dipercaya untuk jangka waktu yang panjang. Proses pengujian Kingston terus meningkatkan standar industri. Dengan menerapkan sistem pengujian bertingkat, produk Kingston teruji sepenuhnya di setiap tahap produksi modul. Baik saat memproduksi modul baru atau modul yang sudah lama diproduksi selama bertahun-tahun, Kingston mengujinya dengan komitmen kualitas, kompatibilitas, dan keandalan yang sama.

Memori Kingston telah diakui kualitasnya di seluruh dunia atas:

  • Teknologi mutakhir khusus
  • Langkah-langkah kontrol kualitas tingkat lanjut
  • Dedikasi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya

Kualitas Kingston tidak terbatas hanya pada proses pengujian. Hal ini tercermin dalam dedikasi kami untuk melayani dan selalu mendukung. Kingston mendukung setiap modul memori dengan garansi seumur hidup, dukungan teknis gratis, dan layanan RMA yang mudah. Semua proses Kingston telah didukung oleh sertifikat ISO 9001 sejak 1994.

Kingston akan terus melanjutkan komitmennya terhadap penjaminan kualitas, keandalan produk, dan layanan pelanggan.