Produk periferal gaming HyperX diakuisisi oleh HP.

Semua produk internal HyperX (DRAM) telah dikembalikan ke situs web Kingston.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai transisi produk HyperX ke Kingston FURY, kunjungi halaman FAQ kami.

pria muda duduk di kursi gamingnya bermain video game online di desktop PC

Berapa banyak memori yang Anda butuhkan untuk gaming?

Memori adalah hal yang penting untuk gamer PC yang ingin menciptakan pengalaman gaming senyata mungkin. Jika PC Anda mengalami gangguan dan memiliki waktu respons yang lambat di tengah permainan, mungkin artinya Anda perlu menambah lebih banyak memori. Gamer yang ingin meningkatkan pengalaman gaming dan merasakan manfaat waktu pemuatan yang singkat sebaiknya memiliki memori yang memadai untuk game yang ingin mereka mainkan. RAM akan meningkatkan kecepatan merespons sistem, kecepatan pemuatan game, serta laju frame. Jumlah tepat memori yang Anda butuhkan untuk gaming akan ditentukan oleh jenis game yang ingin Anda mainkan dan apakah Anda ingin menggunakan aplikasi lainnya saat bermain. Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa memori bukanlah satu-satunya komponen yang perlu dipertimbangkan jika ingin meningkatkan pengalaman gaming secara keseluruhan. Sistem operasi, SSD, CPU, dan kartu grafik juga memiliki pengaruh terhadap pengalaman bermain Anda.

Bagaimana cara kerja RAM?

gambar jarak dekat memori RGB FURY Kingston yang dipasang di PC motherboard

RAM (Random Access Memory) adalah memori jangka pendek komputer yang menyimpan sementara informasi yang perlu diakses oleh PC Anda. Sebaliknya, HDD atau SSD komputer adalah memori jangka panjang, tempat di mana informasi disimpan secara lebih permanen. Saat meluncurkan game di PC, semua data relevan yang perlu diakses PC selama bermain game akan dimuat ke dalam RAM. Menarik informasi secara konstan dari HDD atau SSD sangatlah tidak efisien dan jauh lebih lambat. RAM jauh lebih cepat sehingga dapat memuat game dan membaca data game dengan lebih cepat.

Berapa banyak RAM yang Anda butuhkan untuk gaming?

Jumlah RAM yang Anda butuhkan untuk gaming akan bergantung pada game yang ingin dimainkan karena persyaratan RAM berbeda-beda untuk setiap judul dan format game. Untuk game tertentu, penting sekali memeriksa persyaratan sistem yang direkomendasikan oleh pengembang game. Untuk lebih jelasnya tentang berapa banyak RAM yang akan Anda butuhkan, periksa Can You Run It.*

Memiliki jumlah memori yang tepat untuk setiap game sangatlah penting karena tanpa RAM yang cukup, komputer Anda tidak akan mampu menyimpan semua informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game. RAM yang tidak mencukupi akan mengakibatkan laju frame lambat dan performa menjadi buruk.

Artikel ini akan membahas tentang rekomendasi kami terkait jumlah memori yang Anda butuhkan untuk gaming serta menunjukkan frame per second (FPS) dari empat game populer: World of Warcraft, Call of Duty Warzone, Apex Legends, dan Fortnite.

4GB

Beberapa tahun lalu, RAM 4GB sudah memberikan cukup memori untuk gaming. Namun, karena game terus berkembang dan menjadi lebih kompleks, 4GB kini sudah tidak cukup lagi. Game-game lama mungkin masih dapat berjalan dengan RAM 4GB, tetapi berinvestasi pada kapasitas 8GB patut dilakukan agar dapat memainkan game yang lebih beragam. Meskipun demikian, game seperti Valorant, League of Legends (LoL), Minecraft, Counter Strike: Global Offensive System, DOTA 2, dan GTA 5 seharusnya masih dapat dimainkan dengan RAM 4 GB, tetapi performanya mungkin terganggu.

GameFPS
World of Warcraft: 42 FPS
Call of Duty Warzone: 43 FPS
Apex Legends: 58 FPS
Fortnite: 64 FPS

8GB

8GB adalah jumlah minimum RAM yang dibutuhkan untuk PC gaming apa pun. Dengan RAM 8GB, Anda sudah mampu memainkan game yang paling banyak diluncurkan tanpa mengalami banyak masalah, tetapi beberapa game mungkin tidak akan berjalan dalam kualitas terbaik, dan Anda mungkin akan perlu menutup aplikasi lainnya. Game seperti Cyberpunk 2077, Fortnite, Apex Legends:, Rainbow 6 Seige (R6), dan World of Warcraft Shadowlands dapat dimainkan dengan RAM 8 GB.

GameFPS
World of Warcraft: 73 FPS
Call of Duty Warzone: 61 FPS
Apex Legends: 108 FPS
Fortnite: 85 FPS

16GB

16GB adalah jumlah RAM yang disarankan untuk memainkan kebanyakan game, dan jumlah ini akan memberikan peningkatan yang jelas pada performa dibandingkan dengan RAM 8GB. Anda juga akan dapat menjalankan aplikasi di latar belakang tanpa memengaruhi jalannya permainan. Game seperti Call of Duty Warzone dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) sebaiknya dimainkan dengan RAM 16GB.

GameFPS
World of Warcraft: 91 FPS
Call of Duty Warzone: 69 FPS
Apex Legends: 135 FPS
Fortnite: 108 FPS

32GB

RAM 32GB menjadi makin populer di antara para gamer, dan peningkatan FPS dari RAM 16GB kemungkinan adalah alasan kuncinya. Dengan 32GB Anda akan dapat menikmati permainan dengan grafis yang ditingkatkan sambil tetap melakukan banyak hal di latar belakang, seperti streaming langsung, membuka Chrome, menjalankan perangkat lunak sistem, atau mendengarkan Spotify. Akan tetapi, kecil kemungkinan Anda akan menggunakan 32GB untuk game sehingga jika Anda memiliki keterbatasan dana atau menggunakan PC hanya untuk gaming, mungkin lebih baik tetap menggunakan 16GB. Meskipun demikian, Anda masih akan merasakan manfaat performa yang jelas dengan 32GB dan dapat memberikan manfaat pada PC agar siap dengan rilis mendatang yang memerlukan lebih banyak RAM.

GameFPS
World of Warcraft: 103 FPS
Call of Duty Warzone: 81 FPS
Apex Legends: 143 FPS
Fortnite: 115 FPS

Kesimpulan

Berapa banyak memori yang Anda butuhkan sangat bergantung pada game yang ingin Anda mainkan dan banyaknya aplikasi lain yang ingin Anda buka di latar belakang. Saat sebagian orang mungkin dapat menggunakan 8GB untuk memainkan beberapa game lama, 16GB benar-benar akan meningkatkan pengalaman gaming jika Anda ingin memainkan game modern sambil menjalankan tugas lainnya di latar belakang. Bagaimana dengan 32GB? RAM 32GB terdengar banyak, tetapi perbedaan dalam FPS-nya membuktikan mengapa banyak penggemar game menghabiskan lebih banyak uang untuk menambahkan 32GB ke sistem mereka. Rilis game terbaru sudah mulai merekomendasikan minimum RAM 16GB. Jadi, jika Anda ingin menggunakan PC untuk lebih dari sekadar gaming atau ingin mempersiapkannya untuk rilis mendatang, 32GB adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

#KingstonFURY #KingstonIsWithYou

Kingston FURY RGB Beast dipasang di PC dengan pendar Biru dari bagian atas modul

Pencarian Memori Kingston

Memilih memori sangat mudah jika Anda mulai dari Kingston.
Dengan keahlian lebih dari 30 tahun, Kingston memiliki pengetahuan dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk memilih memori dengan percaya diri.

Cari berdasarkan Sistem/Perangkat

Cukup masukkan nomor pembuatan dan model atau nomor komponen sistem dari sistem komputer atau perangkat digital untuk menemukan produk Kingston yang Anda butuhkan.

Cari berdasarkan Nomor Komponen

Cari berdasarkan nomor komponen Kingston, nomor komponen distributor, atau nomor komponen yang setara dengan produsen.

Kingston FURY

Minta Bantuan Pakar