Timeline

Pada tahun 1987, John Tu dan David Sun mendirikan Kingston untuk mengatasi banyak kekurangan dari pemasangan permukaan chip memori. Mereka merancang Single In-Line Memory Module (SIMM) baru yang revolusioner menggunakan komponen lama yang sudah tersedia.

Rekan kerja ini:

  • Menggunakan skill teknik mereka untuk merancang cara baru membuat modul memori
  • Menyediakan solusi yang bekerja sementara saat itu pemasangan permukaan yang asli ditawarkan
  • Memberikan solusi alternatif yang terjangkau
  • Merancang metode yang membantu lingkungan dalam menggunakan kembali chip yang ada

Produk Single In-Line Memory Module (SIMM) baru yang inovatif ini memenuhi permintaan pasar saat ini dan akan terus menjadi standar industri baru untuk tahun-tahun mendatang.

Sejak saat itu, Kingston telah berkembang menjadi pemimpin dunia dalam produk memori, solusi penyimpanan dan teknologi serta mencapai tonggak sejarah baru dalam industri teknologi hampir setiap tahun.

2021

Launched the “Kingston Is With You” initiative to share the corporate culture and brand philosophy that has guided Kingston’s success.

Kingston Partners with NXP® Semiconductors on i.MX 8M Plus Processors.

2020

Kingston memimpin pengiriman SSD saluran pada tahun 2019 seperti yang diumumkan oleh perusahaan riset Trendfocus.

SSD performa tinggi terenkripsi Kingston terpilih sebagai pemenang dalam penghargaan GOVIES 2020 dalam kategori Enkripsi, Solusi Pertahanan Cyber, dan Penyimpanan.

Security Today memberikan penghargaan SSD Kingston sebagai pemenang Produk Baru Tahun Ini dalam kategori Solusi Pertahanan Cyber.

OC Business Journal memberikan penghargaan kepada John Tu dan David Sun sebagai Pebisnis Terbaik Tahun Ini.

2019

Gartner Research menempatkan Kingston di antara 10 Pembeli Chip Semikonduktor Teratas di Dunia.

Kingston menerima 2 penghargaan keamanan GOVIES untuk drive USB terenkripsi IronKey & Kingston.

Cyber Defense memilih Kingston sebagai pemenang empat penghargaan untuk drive USB terenkripsi IronKey & Kingston.

OC Business Journal menempatkan Kingston sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja di Orange County, California.

2016

Kingston memperoleh teknologi USB dan aset IronKey dari Imation yang menjadikan Kingston sebagai pemasok drive USB terenkripsi terbesar di dunia.

2015

Kingston menerima Green Dot Award. Green Dot Award adalah penghargaan ramah lingkungan paling bergengsi di dunia yang mengakui produk serta layanan luar biasa yang diproduksi dan disampaikan dengan cara yang ramah lingkungan.

Kingston menerima Red Dot Award untuk desain, kualitas, dan inovasi. Kompetisi desain internasional ini menilai berdasarkan desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain.

2013

Kingston mengirimkan Flash drive USB terbesar di dunia dengan ukuran 1TB; dan empat tahun kemudian 2TB pertama di dunia.

Merek Kingston HyperX meluncurkan headset gaming yang pada akhirnya menjadi pemimpin di pasar headset gaming.

Kingston meluncurkan lini produk penyimpanan pembaca nirkabel MobileLite untuk tablet dan smartphone yang selanjutnya menambahkan mobilitas ke komputasi.

2011

Kingston meluncurkan lini penyimpanan portabel nirkabel Wi-Drive yang menawarkan mobilitas komputasi yang lebih banyak kepada pengguna.

OC Business Journal memberikan penghargaan kepada John Tu dan David Sun sebagai Pebisnis Terbaik Tahun Ini.

2010

Kingston Solutions, Inc. (KSI) dibentuk degan memproduksi produk memori tertanam (penyimpanan chip tunggal dan solusi pengontrol) untuk perangkat konsumen yang lebih ringan dan lebih tipis seperti smartphone, tablet, dan perangkat yang dapat digunakan.

2006

Kingston meluncurkan drive USB pertama yang sepenuhnya aman dengan 100 privasi dan enkripsi berbasis perangkat keras 128-bit serta enkripsi berbasis perangkat keras 256-bit.

Intel memberi Kingston Penghargaan Pemasok Luar Biasa untuk dukungan luar biasa, kualitas, dan pengiriman produk FB-DIMM tepat waktu.

Kingston memimpin Bisnis Milik Minoritas Teratas Orange County dengan perolehan pendapatan YOY yang dibukukan.

2005

Kingston menerima paten dari A.S. untuk penguji burn-in dinamis terbaik di kelasnya dan pertama di pasaran. Paten ini memastikan keandalan maksimal dalam DRAM memori server.

Kingston membuka fasilitas manufaktur modul memori terbesar di dunia di Shanghai, Tiongkok.

2004

AMD mengakui Kingston atas kontribusi mitra yang luar biasa pada peluncuran Athlon 64 dan Opteron.

2003

Kingston membentuk divisi Kingston Digital (KDI) untuk fokus pada kebutuhan yang terus meningkat akan solusi berbasis flash.

Kingston dianugerahi “Mutu Tinggi dalam Kelayakan” oleh Great Place to Work Institute.

Dell menghadiahkan Kingston dengan 'Penghargaan Pemasok yang Beragam untuk Performa Keseluruhan Terbaik' untuk kemitraan yang luar biasa.

2002

Kingston membentuk divisi game HyperX. Produk awal berfokus pada modul memori performa tinggi.

Kingston memperkenalkan teknologi penyusunan EPOC baru yang dipatenkan.

Kingston meluncurkan penguji memori terkemuka di industri yang dipatenkan, yang memulai tradisi panjang dalam menciptakan penguji memori kelas atas yang unik untuk memastikan produk berkualitas.

Kingston meluncurkan “Green Initiative” untuk pembuatan modul, menjadikannya salah satu perusahaan teknologi pertama yang menyadari kebutuhan produk ramah lingkungan.

Computer Trade Shopper memberikan penghargaan Kingston Produsen Memori Tahun Ini di Inggris Raya.

2001

Kingston meluncurkan lini pertama drive USB sebagai solusi penyimpanan yang akan datang menggantikan drive floppy.

2000

Payton Technology Inc. didirikan untuk membantu mengelola rantai pasokan memori Kingston serta menyediakan layanan pemrosesan back-end wafer, sehingga membuat perusahaan lebih efisien dalam memberikan solusi memori ke basis kliennya yang berkembang pesat.

Advanced Validation Labs, Inc. (AVL) diluncurkan sebagai laboratorium pengujian dan validasi memori independen. Layanan "toko serba ada" dari AVL mencakup tingkat komponen hingga pengujian modul untuk mendukung seluruh industri memori.

Divisi Produk Penyimpanan (SPD) Kingston didirikan sebagai perusahaan baru bernama StorCase™ Technology, Inc.

1999

John Tu dan David Sun membeli kembali delapan puluh persen dari Kingston yang dimiliki oleh Softbank seharga $450 juta.

Kingston meluncurkan kartu memori flash yang digunakan dalam kamera dan perangkat elektronik.

Kingston memperkenalkan ValueRam™, memori murah berkualitas tinggi yang berfokus pada solusi kotak putih untuk integrator sistem.

1998

Kingston berada di daftar 100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja dalam Majalah Fortune. Kingston terus memenangkan penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut.

1997

Kingston memperluas jejak globalnya dengan mendirikan kantor pusat untuk operasi Asia-Pasifik termasuk fasilitas manufaktur dan kantor di Taiwan.

Kingston juga membuka kantor pertamanya untuk melayani pelanggan Amerika Selatan di Brasil. Kantor pusatnya di Eropa didirikan di Inggris Raya dan fasilitas manufaktur/logistik dibuka di Dublin, Irlandia.

Divisi Layanan Teknologi (KTSD) Kingston dibentuk untuk secara eksklusif bekerja dan memproduksi solusi memori langsung untuk pelanggan OEM papan atas.

1996

Peningkatan memori bersama Kingston dan Toshiba untuk PC Toshiba. Ini adalah pertama kalinya OEM PC dan produsen memori bekerja sama untuk membuat modul merek bersama.

Pada bulan Agustus, Softbank® Corporation of Japan mengakuisisi delapan puluh persen dari Kingston dengan total $1,5 miliar.

1995

Kingston membuka cabang Eropa pertamanya di Munich, Jerman untuk memberikan dukungan teknis serta kemampuan pemasaran bagi distributor dan pelanggan Eropa.

Asosiasi Pusat Perdagangan Dunia Orange County memberikan penghargaan Kingston sebagai Eksportir Tahun Ini.

Kingston bergabung dengan klub bernilai miliaran dolar karena penjualan perusahaan melebihi $1,3 miliar. Iklan dengan judul “Terima Kasih Miliar!” serta daftar nama semua karyawan Kingston ditayangkan di Wall Street Journal, Orange County Register, dan LA Times. Iklan tersebut juga ditayangkan sebagai rasa terima kasih kepada pemasok dan distributor dalam publikasi perdagangan dan Wall Street Journal.

1994

Kingston memperkenalkan produk portabel DataTraveler dan DataPak.

Kingston mencapai prestasi langka menjadi sertifikasi ISO 9000 pada upaya penilaian pertamanya.

1993

Kingston berkembang menjadi lini produk jaringan dan penyimpanan.

1990

Kingston membuka cabang ke peningkatan prosesor lini produk non-memori pertamanya.

1989

Kingston membedakan dirinya dari para pesaing dengan pengujian produk individu seratus persen sehingga menghasilkan jaminan kualitas dan posisi kepemimpinan di pasar.

1988

Kingston menawarkan Garansi Seumur Hidup yang belum pernah ada untuk produk memori DRAM-nya.

1987

Insinyur John Tu dan David Sun memulai Kingston Technology di Orange County, California. Produk pertama mereka adalah modul memori revolusioner baru yang dirancang untuk komputer.


Pelajari lebih lanjut tentang

For information about how COVID-19 has affected our business operations, click here.