Ben memegang kamera Canon EOS R5 dengan penyangga di area hutan.

Keahlian Kelas Perusahaan di Tangan Anda

Foto kepala BenWaugh

Ben Waugh

Ben adalah seorang Fotografer dan Videografer Produk Komersial dan Gaya Hidup yang antusias dengan kegiatan berkisah dan luar ruangan. Ia telah memotret dan menjelajah selama 10 tahun terakhir, dan antusiasmenya telah membawa Ben ke tempatnya saat ini. Ben memiliki spesialisasi dalam pembuatan konten untuk produk konsumen serta konten tentang pariwisata, perjalanan, dan gaya hidup.

www.benwaugh.com

 @benwaugh

SSD DC500M 960 GB Kingston dengan sistem perekaman Atomos Ninja V

Sebagai seorang profesional foto/video, saya sering berusaha mencari cara yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih cepat dalam bekerja. Selain perkembangan dan pengalaman pribadi, peralatan memainkan peran yang sangat penting dalam pekerjaan ini dan dapat membantu atau justru malah merusak produksi.

Selama bertahun-tahun, seperti banyak orang, peralatan yang saya miliki telah berkembang dan berubah. Karena lebih banyak merek saat ini berfokus pada video beresolusi tinggi, pilihan peralatan serta kemampuannya menjadi sangat penting. Karena itu, saat ini saya menggunakan Canon EOS R5 sebagai kamera utama yang menghasilkan video 4K 10-bit berkualitas tinggi dan gambar 45MP – tetapi, penyiapan ini memerlukan penyimpanan data yang cepat dalam jumlah besar karena kamera menghasilkan file yang besar dan membutuhkan kecepatan tulis yang tinggi saat bekerja.

Selama produksi video, saya merekam secara eksternal ke SSD DC500M Kingston menggunakan sistem Atomos Ninja V yang sangat menguntungkan alur kerja saya dalam berbagai cara. Dengan Atomos, saya tidak hanya memiliki layar beresolusi tinggi untuk memantau perekaman, tetapi juga merekam video secara eksternal ke SSD yang artinya saya memiliki waktu perekaman tak terbatas dan dapat mengganti drive dengan lebih efisien saat perlu mencadangkan selama produksi. Bisa mengganti drive DC500M dengan cepat di antara adegan dan mencadangkan semua data dengan cepat setelah saya merekam sangat menghemat banyak waktu Sebelumnya saya menggunakan drive merek lain dan butuh beberapa jam untuk back up.

Ben mengarahkan kamera ke atas, kamera Canon EOS R5 dengan sistem perekaman Atomos Ninja V

Pada hari-hari produksi dan pengambilan gambar yang panjang, saya sering merekam video 4K 10-bit berukuran lebih dari 2TB. File video dari Canon EOS R5 cukup berat dan membutuhkan kecepatan tulis yang tinggi, terutama saat video direkam secara eksternal melalui Atomos Ninja V dalam format ProRes. Sekarang saya mengerti alasan drive “pusat data” ini tercantum dalam daftar kompatibilitas Atomos. DC500M dirancang untuk beban kerja penggunaan campuran dengan tetap memberikan konsistensi performa tinggi sehingga memenuhi tuntutan baca dan tulis. Memiliki kecepatan tulis yang tinggi hingga 98.000 IOPS, DC500M membuat hidup saya jauh lebih mudah karena saya tidak perlu khawatir dengan buffering atau masalah terkait perekaman file yang terlalu lambat seperti yang terjadi pada drive pesaing sebelumnya – yang menyebabkan masalah besar selama produksi dan menjadi mimpi buruk yang harus dihadapi. Jadi, mampu menghindari masalah itu adalah hal yang luar biasa.

Drive DC500M tidak hanya cepat, tetapi juga sangat andal. Jika drive ini terbentur, tidak sengaja terlepas, atau sistem mengalami kegagalan daya saat merekam, dengan PLP (perlindungan kehilangan daya), kapasitor yang terpasang dalam drive akan menyimpan dengan aman data dan video yang telah saya rekam – yang sangat penting, terutama selama produksi besar di mana adegan berulang bisa memerlukan banyak biaya. Ada beberapa pengalaman di mana drive ini telah menyelamatkan video saya dan saya sangat puas DC500M telah melindungi saya di situasi tersebut.

Kamera Canon EOS R5 dengan sistem Atomos Ninja V

Saat merekam, saya menggunakan DC500M yang dipasang di dalam casing/caddy pemasangan cepat di bagian belakang sistem Atomos, yang menampung SSD untuk koneksi cepat, menahan drive dengan aman di tempatnya, dan memungkinkan saya menukar drive dengan cepat saat penuh atau antar-adegan sehingga saya tidak melewatkan apa pun selama produksi.

DC500M pas di dalam casing dan dipasang dengan 4 sekrup sehingga tidak akan bergerak atau bergeser. Backup/mengambil video dilakukan persis seperti menggunakan drive eksternal. Saya menggunakan SATA ke kabel USB-C untuk menghubungkan DC500M langsung ke komputer untuk mengakses file seolah-olah itu adalah SSD eksternal. Karena kecepatan performa yang tinggi dari DC500M, mencadangkan file selama produksi atau mengambil video di rumah sama sekali tidak membutuhkan waktu lama, dan hal ini sangat membantu setelah proses produksi yang sangat lama.

Saya juga sangat mengapresiasi keunggulan harga yang ditawarkan DC500M dibandingkan pesaingnya. DC500M adalah solusi yang lebih hemat biaya dibandingkan pesaingnya, termasuk drive SSD milik Atomos yang dibuat untuk Ninja V. Dengan harga yang lebih rendah, kualitasnya tidak tertandingi, dan drive DC500M selalu berfungsi sempurna untuk saya di berbagai situasi dan lingkungan.

Saya pribadi merasakan bahwa DC500M telah membuat perbedaan besar dalam cara saya bekerja, membantu saya lebih efisien dalam waktu perekaman dan manajemen data.

#KingstonIsWithYou

Produk-produk terkait