Produk periferal gaming HyperX diakuisisi oleh HP.

Semua produk internal HyperX (DRAM) telah dikembalikan ke situs web Kingston.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai transisi produk HyperX ke Kingston FURY, kunjungi halaman FAQ kami.

Kingston FURY Beast RGB dengan kipas pendingin CPU dan kabel yang terpasang di motherboard serta monitor di sebelah kiri dengan spesifikasi PC

Merangkai atau membeli PC gaming, mana yang lebih baik?

Salah satu perdebatan terbesar di dunia game adalah pertanyaan apakah lebih baik merangkai atau membeli PC gaming. Saat ini sepertinya sebagian besar gamer akan menyarankan Anda untuk merangkai PC gaming sendiri, tetapi apakah manfaat penyesuaian dan biaya yang lebih rendah sebanding dengan waktu dan tenaga yang dihabiskan? Jika ingin berinvestasi pada PC gaming pertama Anda, mungkin sulit untuk mengambil keputusan antara merangkai PC sendiri atau membelinya, terutama karena ada pro dan kontra yang jelas di antara keduanya.

Pada akhirnya, keputusan Anda tergantung pada tiga hal: preferensi pribadi, jumlah uang yang ingin Anda keluarkan, dan berapa banyak waktu yang Anda miliki. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan untuk memudahkan keputusan Anda, berikut adalah uraian beberapa hal yang perlu dipikirkan saat memilih untuk merangkai atau membeli PC gaming.

Merangkai PC Gaming

Memutuskan untuk merangkai PC gaming Anda sendiri merupakan pilihan yang lebih menantang, terutama jika Anda tidak berpengalaman dengan komponen perangkat keras. Anda perlu meluangkan cukup waktu untuk mengumpulkan informasi dan mencari komponen spesifik. Anda juga memerlukan setidaknya beberapa jam untuk merangkai PC sekaligus mengantisipasi beberapa masalah yang tidak terduga. Namun, hal ini jauh lebih mudah dari sebelumnya. Alasannya, saat ini Anda dapat menemukan banyak artikel dan informasi bermanfaat secara online untuk memandu Anda melalui proses tertentu. Meskipun mengambil kontrol dan merangkai rig Anda memang sedikit menantang, tetapi ada beberapa keuntungan besar!

Penyesuaian: Dengan PC siap pakai, Anda dibatasi desain dan suku cadang yang tersedia atau apa yang diberikan perusahaan kepada Anda. Sebaliknya, dengan rangkaian kustom Anda sendiri, Anda dapat memilih suku cadang yang tepat untuk sistem dan mendesain PC untuk kebutuhan tertentu Anda. Merangkai sendiri PC akan memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk menyempurnakan rangkaian dan menyesuaikannya dengan preferensi tertentu Anda. Meskipun memakan waktu lebih lama dan lebih menantang, hasilnya akan menjadi rangkaian yang unik dan bisa Anda banggakan!

Biaya: Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan ingin menghemat uang, merangkai PC sendiri bisa menjadi keuntungan besar. Dengan memilih suku cadang sendiri, Anda dapat memilih harga terbaik dan menghindari biaya tambahan untuk membayar suku cadang mahal yang tidak diperlukan. Dengan merangkai PC sendiri, Anda juga menghemat biaya jasa tenaga kerja yang datang jika membeli sistem siap pakai. Jika benar-benar memikirkan anggaran, Anda bahkan dapat membeli suku cadang bekas dan merangkai pembangkit listrik yang terjangkau!

Mengenali sistem Anda: Merangkai PC Anda sendiri akan meningkatkan pengetahuan tentang semua dasar-dasar perangkat keras komputer yang merupakan keterampilan bermanfaat. Ini juga berarti Anda mengetahui sistem secara menyeluruh. Oleh karena itu jika terjadi kesalahan, Anda tidak perlu menghubungi dukungan teknis karena dapat menemukan masalahnya sendiri. Memiliki pengetahuan tentang sistem Anda sendiri sangat penting apabila ada komponen yang berhenti berfungsi atau jika Anda ingin meng-upgrade sistem.

Namun, penting untuk diingat bahwa merangkai PC memiliki tantangan tersendiri. Merangkai PC gaming Anda sendiri akan memakan waktu setidaknya beberapa jam, bahkan lebih lama jika Anda meluangkan waktu berjam-jam untuk mencari informasi dan menunggu suku cadang yang Anda beli. Belum lagi jika Anda mengalami masalah selama merangkai dan harus meluangkan lebih banyak waktu untuk memperbaikinya. Garansi menjadi tantangan lain karena Anda mencari komponen sendiri. Dalam artian, semua suku cadang memiliki garansi yang berbeda dan mungkin nantinya Anda mengalami masalah akan terkait hal ini. Jika Anda membeli komponen bekas, ada kemungkinan tidak ada garansi sama sekali. Namun, jika Anda memiliki waktu dan kesabaran mendedikasikan diri secara total untuk merakit PC sendiri, Anda akan merasa bangga atas rangkaian yang Anda buat sendiri, khusus untuk Anda. #BuiltNotBought

Membeli PC Gaming

Jika Anda adalah seseorang yang tidak memiliki waktu lebih untuk duduk dan merangkai PC gaming Anda sendiri, jangan ragu untuk membeli. Membeli PC tidak seharusnya dianggap sebagai jalan keluar yang mudah. Hal ini tergantung pada anggaran dan waktu Anda. Meskipun mungkin memakan lebih banyak biaya, ada beberapa keuntungan besar jika membeli PC gaming siap pakai!

Siap pakai: Saat membeli sistem siap pakai, semuanya sudah lengkap untuk Anda gunakan. Dari menemukan komponen, memeriksa kompatibilitasnya, hingga menyalakan PC dan memastikan semuanya berfungsi, semua diselesaikan oleh perusahaan. Bagi orang-orang yang tidak tahu banyak tentang suku cadang komputer, membeli PC gaming akan menghilangkan stres dan kemungkinan terjadi kesalahan. Selain itu, bagi orang-orang yang sibuk, Anda dapat menghemat banyak waktu dengan membeli sistem siap pakai.

Garansi: Biaya membeli PC tidak hanya untuk suku cadang. Dengan biaya tambahan berarti Anda juga mendapatkan manfaat lebih dari garansi untuk seluruh rangkaian. Artinya, jika mengalami masalah, perusahaan dapat memperbaikinya untuk Anda. Bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan cara kerja PC, garansi dan keandalan ini akan sangat penting saat PC Anda berhenti bekerja.

Namun, biaya sistem siap pakai mungkin lebih tinggi daripada biaya merangkai PC Anda sendiri. Anda membayar tenaga kerja yang merangkai sistem, melakukan semua pemeriksaan, dan menguji kompatibilitas untuk Anda. Ini juga jauh lebih sulit untuk menyesuaikan sistem Anda sendiri karena perusahaan akan menggunakan suku cadang yang tersedia bagi mereka. Jika Anda mencari tampilan atau komponen tertentu yang ingin ditonjolkan, membeli PC mungkin bukan pilihan yang tepat untuk. Namun, jika memiliki uang ekstra, Anda akan menghemat waktu dan yakin bahwa rangkaian PC Anda akan berfungsi dan siap digunakan.

Intinya adalah keputusan sepenuhnya berada di tangan Anda, apakah akan membeli atau merangkai sendiri PC gaming Anda. Apakah Anda lebih menyukai sistem yang Anda rangkai dan sesuaikan sendiri atau sistem yang dibangun orang lain tetapi dijamin dapat berfungsi? Kedua cara tersebut intinya sama, hanya caranya saja yang berbeda. Ini adalah keputusan yang sangat pribadi, jadi Anda perlu memutuskan cara mana yang terbaik untuk Anda. Saat ini banyak gamer memilih untuk merangkai PC sendiri agar mereka dapat memastikan komponen dan rig performa terbaik untuk pengalaman gaming. Namun, Anda juga bisa mendapatkan beberapa sistem siap pakai performa tinggi dengan nilai yang luar biasa melalui opsi untuk menyesuaikan atau meng-upgradenya nanti.

Pada akhirnya, keputusan berada di tangan Anda.

#KingstonFURY #KingstonIsWithYou

Gaming Memory

Minta Bantuan Pakar