Produk periferal gaming HyperX diakuisisi oleh HP.

Semua produk internal HyperX (DRAM) telah dikembalikan ke situs web Kingston.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai transisi produk HyperX ke Kingston FURY, kunjungi halaman FAQ kami.

Membersihkan sistem tidak sesulit yang Anda bayangkan! Lihat panduan langkah demi langkah kami.

Cara membersihkan sistem PC Anda

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa debu mulai menumpuk di sistem gaming Anda, menyebabkannya menjadi terlalu panas? Semua komputer gaming rentan terhadap debu dan kotoran, dan jika Anda menunda pembersihan sistem terlalu lama, komponen bisa rusak dan akan memengaruhi performa gaming Anda. Debu pada sistem tidak akan dapat dihindari, tidak peduli apakah Anda menggunakannya sepanjang waktu atau bermain seminggu sekali, komputer gaming pasti akan berdebu. Kami menyarankan Anda untuk membersihkan komputer setiap tiga sampai enam bulan untuk menjaga sistem selalu dalam kondisi terbaik dan untuk mencegah PC Anda mengalami penurunan masa pakai yang signifikan. Alangkah baiknya jika Anda juga meluangkan waktu untuk membersihkan bagian dalam komputer, seperti menghapus file atau aplikasi lama atau bahkan menginstal salinan Windows yang baru. Membersihkan sistem tidak sesulit yang Anda bayangkan! Lihat panduan langkah demi langkah kami di bawah ini.

Membersihkan komputer secara fisik

  • Matikan PC Anda dan cabut kabel dayanya. Langkah ini untuk memastikan keamanan Anda.
  • Sebaiknya pindahkan PC ke tempat dengan ventilasi yang baik, jika tidak, debu yang Anda bersihkan akan mengendap kembali pada komputer.
  • Bagian paling kotor dari casing biasanya bagian atas dan bawah karena di sinilah debu mengendap. Lap bagian luar casing dengan kain lembap.
  • Bagian dalam PC sedikit lebih rumit. Cara paling baik untuk menghilangkan debu adalah menggunakan sekaleng udara terkompresi. Lepaskan panel samping atau depan casing, lalu gunakan udara terkompresi untuk membersihkan penyaring debu dari debu. Debu yang terkumpul dengan jelas di bagian bawah casing dapat dibersihkan atau jika Anda sangat berhati-hati, Anda juga dapat menggunakan penyedot debu.
  • Jika Anda mengetahui cara melepas komponen, ada baiknya Anda melepas semua komponen dari casing dan menghilangkan debu menggunakan semburan udara singkat.
  • Sebelum memasang kembali sistem Anda, sebaiknya lakukan beberapa manajemen kabel untuk memastikan bahwa saluran udara yang lebih bersih mengalir melalui sistem. Anda juga dapat memberi tekanan pada casing sehingga meminimalkan jumlah debu yang akan menumpuk sebelum pembersihan berikutnya.

Membersihkan sistem Anda

Cortana pada layar Surface Pro
  • Cara terbaik untuk membersihkan bagian dalam komputer adalah dengan menghapus semua file yang tidak Anda gunakan lagi, atau bahkan menyimpannya di drive USB atau penyimpanan cloud. Dengan begitu akan mengosongkan banyak ruang di PC Anda.
  • Sebagian besar PC dilengkapi dengan program yang sudah diinstal sebelumnya yang dapat menghabiskan banyak ruang dan memperlambat PC. Hapus semua program atau aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan.
  • Sebaiknya hapus riwayat, cache, dan cookie browser Anda. Menghapus riwayat browser Anda sesekali penting dilakukan agar browser tidak menyimpan terlalu banyak informasi.
  • Setelah menghapus banyak file, sebaiknya kosongkan sampah. Tetapi ingat, begitu sampah dikosongkan, semua file di tempat sampah akan hilang selamanya.
  • Menginstal ulang Windows adalah cara yang bagus untuk mempercepat PC Anda dan menyingkirkan malware atau masalah sistem apa pun pada PC. Ingatlah untuk mencadangkan data pribadi Anda sebelum menginstal ulang Windows.

Kesimpulan

Membersihkan sistem gaming Anda bukanlah bagian yang paling menyenangkan dari gaming, tetapi merupakan suatu keharusan jika Anda ingin menjaga sistem tetap bekerja optimal dan mencegahnya dari panas berlebih. Jika sebelumnya komputer Anda terlalu panas, setelah pembersihan yang baik komputer tidak akan mengalaminya lagi. Waktu ekstra yang Anda luangkan untuk membersihkan bagian dalam dan luar PC gaming akan memastikan PC berjalan pada kapasitas maksimum, dan dengan demikian akan meningkatkan pengalaman gaming Anda. Kami menyarankan Anda untuk membersihkan komputer setiap tiga hingga enam bulan untuk menjaga kinerja dan meningkatkan masa pakai komputer secara keseluruhan.

#KingstonFURY #KingstonIsWithYou

Kingston FURY

Minta Bantuan Pakar