We've updated our Privacy Policy with new contact details for privacy matters. Please review our updated Privacy Policy.

Memahami Teknologi SSD: NVMe, SATA, M.2

Unduh Infografik

NVMe (Non-Volatile Memory Express) adalah antarmuka dan driver komunikasi yang menentukan rangkaian perintah serta rangkaian fitur untuk SSD berbasis PCIe dengan tujuan meningkatkan performa serta efisiensi dan operasi timbal balik pada cakupan luas sistem perusahaan dan klien.

NVMe didesain untuk SSD. NVMe berkomunikasi antara antarmuka penyimpanan dan CPU Sistem menggunakan soket PCIe kecepatan tinggi serta tidak bergantung pada form factor. Tugas Input/Output yang dilakukan menggunakan driver NVMe dimulai lebih cepat, mentransfer lebih banyak data, dan selesai lebih cepat dibandingkan dengan model penyimpanan pada driver lawas, seperti AHCI (Advanced Host Controller Interface), yang merupakan fitur SSD SATA. Karena didesain secara khusus untuk SSD, kini NVMe menjadi standar industri baru untuk server, baik yang ada dalam pusat data maupun dalam perangkat klien seperti laptop, PC desktop, serta konsol game modern.

Teknologi NVMe kini tersedia dalam berbagai form factor seperti slot kartu PCIe, M.2, dan U.2. Saat ada begitu banyak SSD yang menggunakan SATA, slot PCIe, dan M.2 yang menggunakan AHCI dan bukan NVMe, U.2 adalah satu-satunya form factor yang secara eksklusif menggunakan protokol NVMe.

Infografis di bawah ini akan membantu Anda memahami berbagai form factor dan protokol yang dapat Anda temukan dalam beragam jenis SSD serta perbedaan performanya.

Infographic describing SSD Technology such as NVMe, SATA, PCIe, AHCI, M.2 and U.2

Minta Bantuan Pakar

Layanan Minta Bantuan Pakar memberikan pendapat yang bersifat independen mengenai kesesuaian konfigurasi yang sedang atau akan digunakan untuk organisasi Anda.

Kami memberikan saran seputar manfaat yang akan diberikan oleh SSD Kelas Bisnis kepada lingkungan penyimpanan khusus Anda, serta SSD yang paling sesuai untuk beban kerja yang memerlukan keseimbangan performa IOPS baca/tulis acak yang tinggi.

Minta Bantuan Pakar

Kingston NVMe SSDs

NVMe Resources

For information about how COVID-19 has affected our business operations, click here.

Tetap terhubung! Daftarkan diri ke email kami untuk berita Kingston dan lebih banyak lagi.