Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

SSD Kingston FURY Renegade dengan heatsink terpasang di PlayStation 5

Penjelasan tentang PlayStation 5 dan heatsink SSD

Apakah Anda memiliki PlayStation 5™ (PS5)?

Jika ya, Anda pasti tahu bahwa pada September 2021, Sony memungkinkan pengguna untuk memasang SSD internal ke konsol PS5 guna meningkatkan kapasitas penyimpanannya. Ini adalah kabar baik bagi pengguna PS5 karena konsol hanya hadir dengan SSD sebesar 875 GB yang tidak banyak tersisa untuk para gamer setelah ditempati oleh perangkat lunak sistem. Terlebih lagi, ukuran game generasi ini begitu besar. Ruang penyimpanan PS5 Anda bisa langsung habis!

Namun, opsi untuk menambah kapasitas penyimpanan ke konsol ini tidak sepenuhnya bagus karena ada daftar persyaratan yang ketat dan spesifik dari Sony. Menurut persyaratan ini, SSD yang akan dipasang di PS5 harus berupa drive M.2 NVMe PCIe Gen 4 yang mencapai kecepatan baca minimum 5.500 MB/dtk. Selain itu, Sony mengatakan bahwa SSD untuk penyimpanan internal memerlukan pembuangan panas yang efektif dengan struktur pendingin, seperti heatsink. Ini adalah salah satu rekomendasi utama yang diperbincangkan dalam komunitas game.

Dalam artikel ini, kami akan membahas fungsi heatsink dan apakah Anda benar-benar perlu menggunakannya.

Apa itu heatsink?

SSD Kingston FURY Renegade dengan heatsink di konsol PlayStation 5

Heatsink adalah struktur pendingin yang terpasang pada SSD dan bisa mendinginkannya dengan memindahkan panas dari perangkat. Heatsink biasanya terbuat dari bahan dengan konduktivitas tinggi yang dapat menyerap panas dengan cepat.

Apakah semua SSD memerlukan heatsink?

SSD bisa beroperasi dengan standar tertentu tanpa heatsink. Namun, generasi SSD kini lebih cepat dan kecil sehingga menghasilkan panas yang lebih tinggi. Data yang dibaca atau ditulis di SSD membutuhkan listrik untuk bergerak pada perangkat. Aliran listrik inilah yang menghasilkan panas. Untuk mendapatkan performa terbaik dari drive Anda, sebaiknya gunakan struktur pendingin seperti heatsink untuk mengoptimalkan suhu drive Anda. SSD bisa berfungsi secara normal tanpa heatsink, tetapi untuk penggunaan PC yang intensif, pertimbangkan untuk memutakhirkan ke SSD dengan model heatsink.

Apakah PS5 Anda benar-benar memerlukan heatsink?

Jika Anda berencana untuk menambahkan SSD internal ke PS5 sebagai penyimpanan ekstra, Sony merekomendasikan model dengan heatsink atau struktur pendingin agar performa konsol tidak terpengaruh oleh peningkatan suhu. Anda dapat membeli SSD yang dilengkapi heatsink atau membeli dan memasang heatsink secara terpisah. Sebaiknya beli SSD dengan heatsink yang kompatibel dengan PS5 untuk menghindari kerumitan membongkar SSD. SSD Kingston FURY Renegade hadir dengan heatsink yang siap digunakan untuk PS5 guna menjaga drive tetap dingin dan mempertahankan performa optimal. Silakan lihat panduan untuk memasang SSD M.2 di PlayStation 5.

Kesimpulan

Setelah SSD internal dengan heatsink dipasang ke konsol PS5, Anda dapat menggunakan penyimpanan ekstra itu untuk game, aplikasi, dan tangkapan layar tanpa perlu khawatir akan peningkatan suhu drive. Tingkatkan ruang penyimpanan game dengan SSD dan heatsink yang kompatibel dengan PS5!

#KingstonIsWithYou #KingstonFURY

Minta Bantuan Pakar