Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

Ahli teknik dan spesialis IT tengah melakukan pemeliharaan dan diagnosis pada rak server

Memaksimalkan potensi: Lima alasan penggunaan SSD pusat data

SSD (Solid State Drive) pusat data dirancang khusus untuk digunakan di pusat data dan untuk aplikasi tingkat perusahaan, sementara SSD klien dirancang untuk aplikasi tingkat pengguna. Berikut 5 alasan sehingga Anda harus menggunakan SSD pusat data daripada SSD klien pada server:

1. Ketahanan yang lebih tinggi:

SSD pusat data dirancang untuk menangani volume operasi baca/tulis yang lebih tinggi selama masa pakainya dibandingkan dengan SSD klien. Artinya, SSD pusat data dapat bertahan terhadap permintaan di lingkungan pusat data dengan beban kerja yang tinggi dan permintaan akses data yang terus-menerus.

2. Keandalan yang lebih baik:

SSD pusat data dibuat dengan komponen yang lebih kuat dan dengan masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan komponen SSD klien. SSD pusat data dirancang untuk pengoperasian selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan memiliki fitur tambahan seperti perlindungan terhadap kehilangan daya dan perlindungan jalur data yang membantu mencegah kehilangan data.

3. Kinerja yang ditingkatkan:

SSD pusat data dioptimalkan untuk menghasilkan kinerja tinggi dalam lingkungan pusat data. SSD pusat data memberikan konsistensi IOPs serta latensi yang rendah dan terprediksi (juga dikenal sebagai Kualitas Layanan/Quality of Service) saat melayani beban kerja baca/tulis yang intensif. Hal ini berarti SSD pusat data dapat menangani lebih banyak operasi I/O per detik sehingga sangat cocok untuk aplikasi yang membutuhkan akses data berkecepatan tinggi.

Konsistensi kinerja IO (QoS) klien vs. pusat data

IOPS baca acak 4K SSD klien
80R/20W - QD2-QD16

Grafik baca acak SSD klien
Waktu dalam detik

IOPS tulis acak 4K SSD klien
80R/20W - QD2-QD16

Grafik tulis acak SSD klien
Waktu dalam detik

IOPS baca acak 4K SSD pusat data
80R/20W - QD2-QD16

Grafik baca acak SSD perusahaan
Waktu dalam detik

IOPS tulis acak 4K SSD pusat data
80R/20W - QD2-QD16

Grafik tulis acak SSD perusahaan
Waktu dalam detik

Grafik ini menunjukkan perbedaan kinerja antara SSD klien (atas) dan SSD pusat data (bawah) ketika diberikan beban kerja yang sama.

Grafik SSD klien memperlihatkan fluktuasi yang berarti pada IOPS (Input/Output Operations per Second atau Operasi Masukan/Keluaran per Detik) dengan koefisien variasi yang tinggi, terutama dalam beban kerja yang besar. Inkonsistensi ini tidak diinginkan oleh pelanggan pusat data karena dapat mengakibatkan kinerja yang tidak konsisten dan waktu respons yang lambat saat membaca atau menulis data.

Sebaliknya, grafik SSD pusat data memperlihatkan IOPS yang lebih tinggi dan lebih konsisten dibandingkan dengan SSD klien. Grafik tersebut memperlihatkan koefisien variasi yang lebih rendah, kinerja yang stabil, dan waktu respons yang tetap rendah pada berbagai beban kerja.

IOPS yang konsisten serta latensi yang rendah dan terprediksi, yang juga disebut Kualitas Layanan (QoS/Quality of Service) merupakan faktor sangat penting dalam mempertimbangkan SSD tingkat pusat data.

4. Fitur tingkat lanjut:

SSD pusat data memiliki fitur tingkat lanjut seperti perlindungan data ujung ke ujung, yang memastikan perlindungan data di setiap tahap dalam proses transfer data. SSD pusat data juga berfitur enkripsi perangkat keras dan penghapusan aman (secure erase) yang membantu dalam melindungi data yang sensitif.

5. Pengujian dan kompatibilitas:

SSD pusat data diuji pada platform server dengan pengontrol RAID pihak ketiga & OEM untuk menjamin kompatibilitasnya dengan perangkat keras tersebut.

Secara keseluruhan, penggunaan SSD pusat data pada server, dibandingkan dengan SSD klien, dapat memberikan manfaat yang berarti dalam hal peningkatan ketahanan, keandalan, dan kinerja, yang disertai dengan berbagai fitur tingkat lanjut dan dukungan yang lebih baik. Meski SSD klien mungkin cocok untuk penggunaan di tingkat konsumen, tetapi SSD tersebut tidak dirancang untuk menangani permintaan di lingkungan pusat data.

Temukan informasi selengkapnya tentang SSD pusat data Kingston di halaman solusi kami atau Anda dapat Minta bantuan Pakar untuk bantuan dalam memilih SSD yang tepat bagi aplikasi dan beban kerja Anda.

#KingstonIsWithYou

Minta Bantuan Pakar SSD Server

Minta Bantuan Pakar SSD Server

Kingston memberikan pendapat saran dan independen seputar manfaat yang akan diberikan oleh SSD Kelas Bisnis kepada lingkungan penyimpanan khusus Anda, serta SSD yang paling sesuai untuk beban kerja yang memerlukan keseimbangan performa IOPS baca/tulis acak yang tinggi.

Minta Bantuan Pakar

Minta Bantuan Pakar