Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

GoPro merekam video selang waktu matahari terbenam

Cara Memilih Penyimpanan untuk Kamera GoPro

Pemandangan jalan setapak di bukit dari balik setang sepeda

Dapat dikatakan bahwa GoPro memberi kebanyakan individu kemampuan untuk merekam video aksi tinggi dengan mudah dan hemat biaya. Mulai dari pemandangan yang semarak dan suara saat sedang bermain ski di medan pegunungan yang kasar hingga berkendara motorcross liar di medan yang tidak rata, atau perjalanan ke lokasi eksotis, semuanya ditangkap dalam resolusi tertinggi yang dapat dibayangkan. Dengan kamera GoPro, para petualang tidak hanya dapat menghidupkan pengalaman, tetapi juga mengabadikan setiap detiknya, lalu membagikannya dengan orang lain.

Tanpa memori internal, tugas untuk menyimpan dengan aman semua rekaman pemandangan dan suara menakjubkan dari GoPro ditanggung oleh kartu microSD yang tepercaya. Merekam video GoPro dalam format 4K pada 60fps atau bahkan 1080p pada 240fps akan sangat memberatkan microSD Anda. Untuk perekaman berkelanjutan, GoPro membutuhkan kecepatan tulis yang tinggi dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Kapasitas sebenarnya yang Anda butuhkan bergantung pada beberapa hal, seperti, apa yang Anda rekam, berapa lama Anda akan merekam, dan apakah Anda bersedia mengambil risiko kehabisan ruang penyimpanan di tengah rekaman. Jika memungkinkan, membeli kartu dengan kapasitas yang lebih besar sejak awal dapat membantu Anda dalam jangka panjang, mencegah frustrasi akibat kamera tidak merekam lebih lama karena ruang penyimpanan kartu memori tidak mencukupi.

Pilihan Anda dimudahkan karena kartu microSD menawarkan dua pilihan – SDHC (Secure Digital High Capacity) dan SDXC (Secure Digital Extended Capacity). Kartu SDHC mencakup kapasitas 32GB dan lebih rendah, sementara SDXC mencakup 64GB dan lebih tinggi. Dan untuk Anda para teknisi, kartu SDHC menggunakan pemformatan sistem file FAT32, dan SDXC menggunakan sistem file exFAT yang lebih fleksibel dan lebih baru.

Drone GoPro dengan Workflow Station Kingston

Ketika menggunakan kamera GoPro, kecepatan tulis kartu microSD sangat penting. Lebih cepat lebih baik. Faktanya, kurangnya kecepatan dapat membunuh impian Anda untuk mengambil rekaman 4K atau 8K yang panjang dan terus menerus tanpa kesalahan.

Setidaknya, kartu Class 10 (menulis minimal 10MB/dtk) direkomendasikan untuk hampir semua kamera GoPro. Meskipun demikian, kartu U3 (30MB/dtk) juga dirancang untuk mendukung video 4K, seperti GoPro. Selain itu, kartu harus mencantumkan daftar Kecepatan Ultra-Tinggi UHS-I atau UHS-II, yang mewakili kecepatan antarmuka bus kartu. Tidak hanya itu, lihat klasifikasi VSC (Video Speed Class) dari V30, V60, atau V90, yang mewakili kemampuan kartu untuk menulis masing-masing 30MB, 60MB, atau 90MB per detik.

Kamera GoPro memungkinkan aksi terbaik di dunia nyata. Rekaman penuh aksi tidak diambil hanya dengan berjalan-jalan santai. Karena itu, daya tahan dan keandalan kartu microSD adalah yang terpenting. Pastikan untuk memilih kartu yang telah teruji tahan guncangan, air, getaran, suhu, dan sinar-X serta memiliki garansi seumur hidup yang disertakan sebagai investasi tambahan.

Seorang pria memegang kamera GoPro

HERO10 Black

Anda memerlukan kartu microSD (dijual terpisah) untuk menyimpan video dan foto Anda. Gunakan kartu bermerek yang sesuai dengan persyaratan berikut:

  • microSD, microSDHC™, atau microSDXC™
  • Peringkat Class V30 atau UHS-3
  • Kapasitas hingga 512GB

HERO9 Black, HERO MAX, HERO 7/8/9 Black

Anda memerlukan kartu microSD (dijual terpisah) untuk menyimpan video dan foto Anda. Gunakan kartu bermerek yang sesuai dengan persyaratan berikut:

  • microSD, microSDHC™, atau microSDXC™
  • Peringkat Class 10 atau UHS-I
  • Kapasitas hingga 512GB

HERO4 dan kamera dengan versi lebih lama

Anda memerlukan kartu microSD (dijual terpisah) untuk menyimpan video dan foto Anda. Gunakan kartu bermerek yang sesuai dengan persyaratan berikut:

  • microSD, microSDHC, atau microSDXC
  • Peringkat Class 10 atau UHS-I
  • Kapasitas hingga 128GB1

Tidak ada yang lebih buruk dari terpotongnya rekaman menakjubkan GoPro di tengah perekaman karena Anda kehabisan penyimpanan di microSD. Jadikan kenangan bertahan seumur hidup dengan kartu microSD yang kompatibel.

#KingstonIsWithYou

Video Terkait

Minta Bantuan Pakar