Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

articles solutions personal storage how to use usb on a mac hero

Menggunakan Drive USB di Mac

Flash drive USB telah ada sejak lama, dan mengetahui cara menggunakannya dengan aman dan tepat penting untuk dilakukan agar flash drive maupun komputer tetap aman dari kerusakan. Umumnya, penyimpanan USB berfungsi dengan cara yang sama di seluruh platform, tetapi jika sebelumnya Anda adalah pengguna Windows dan menggunakan Mac Apple untuk pertama kali, Anda mungkin akan menemui beberapa hal yang tampak asing. Kingston menawarkan beragam flash drive USB yang kompatibel dengan komputer Mac, dilengkapi dengan panduan yang bermanfaat tentang cara menggunakan flash drive dengan aman dan tepat demi performa yang konsisten dan andal.

Mac Finder dengan flash drive USB Kingston yang menjalankan mounting

Setelah Anda menyisipkan flash drive untuk pertama kalinya, Mac secara otomatis akan menginstal perangkat lunak driver yang dibutuhkan dan ikon flash drive USB akan muncul di layar Mac Anda. Jika ikon tidak muncul, periksa apakah Mac Anda dikonfigurasi untuk menampilkan drive eksternal di desktop. Untuk memeriksanya, Anda dapat membuka Finder, lalu Preferences, kemudian General, dan pastikan kotak di samping External Disk dipilih. Cara lain untuk mengakses flash drive adalah dengan membuka Finder lalu mengeklik ikon drive di bilah samping kiri. Jika ikon tetap tidak muncul, coba lepaskan lalu sambungkan kembali flash drive, atau gunakan port USB lain pada komputer.

Setelah flash drive USB tersambung dengan komputer, flash drive siap digunakan seperti Anda menggunakan folder lainnya pada komputer. Salin file ke flash drive dengan menyeret dan melepaskannya di flash drive. Salinan file akan disimpan di kedua lokasi. Untuk memilih lebih dari satu file sekaligus, sorot semua file yang Anda inginkan dengan kursor, lalu seret dan lepaskan di flash drive. Anda dapat menghapus file dengan menyeretnya ke Sampah, klik dan tahan ikon Sampah, lalu pilih “empty trash” untuk menghapus semua file.

Mac Finder dengan proses mounting flash drive Kingston yang tampak di bilah samping kiri

Setelah Anda selesai menggunakan flash drive USB, Anda perlu meng-eject perangkat dengan aman sebelum melepas sambungan. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik ikon flash drive USB pada desktop dan memilih Eject dari menu file. Cara lainnya adalah dengan membuka Finder dan mengeklik tanda panah ke atas, atau cukup seret ikon flash drive dari desktop ke Sampah. Setelah selesai meng-eject drive, Anda dapat melepas sambungan flash drive dengan aman dan menyimpannya untuk digunakan kembali.

Tombol eject penyimpanan yang dapat dilepas di Mac OS

#KingstonIsWithYou

Video terkait

Minta Bantuan Pakar