IKVP80ES berada di atas meja di samping laptop, kamera, dan pengukur cahaya

Penyimpanan terenkripsi bagi pekerja kreatif

Sebagai pekerja kreatif, Anda memproduksi beragam konten untuk dinikmati publik, yang kemungkinan besar memiliki persyaratan penyimpanan yang sangat besar. Baik bekerja sendiri maupun berkolaborasi dengan klien penting dari seluruh dunia, penyimpanan terenkripsi dapat mengamankan file penting Anda dan membantu memenuhi tanggung jawab keamanan Anda.

Saat memutuskan pilihan penyimpanan, kebanyakan kreator konten memiliki pilihan antara membayar langganan bulanan untuk penyimpanan cloud atau pembelian satu kali untuk perangkat eksternal. Penyimpanan cloud merupakan salah satu pilihan yang baik untuk digunakan; Anda dapat mengirim tautan ke pengguna yang Anda pilih agar dapat mengakses dari jarak jauh serta mengelola izin mereka, sehingga Anda dapat berkolaborasi dan berbagi ide. Namun, terdapat kemungkinan masalah keamanan dalam penyimpanan cloud.

Cloud vs. penyimpanan eksternal

Penyimpanan cloud tidak bisa dikatakan sepenuhnya aman. Penyimpanan cloud memang dapat meringankan beban pengguna, tetapi di sisi lain Anda harus menaruh kepercayaan kepada pihak ketiga. Banyak penyedia layanan cloud menawarkan paket keamanan yang sangat mendasar di sisi pengguna, persyaratan kualitas kata sandi yang lemah, dan tidak ada autentikasi 2 faktor. Hal ini membuat file Anda lebih mudah hilang atau dicuri melalui peretasan data atau serangan rekayasa sosial, di mana pengguna ditipu agar membagikan akses informasi rahasia. Apakah kepraktisan penyimpanan cloud sepadan dengan risikonya?

Meskipun merupakan alternatif penyimpanan yang layak, penyimpanan eksternal juga memiliki faktor risiko tertentu, seperti pencurian perangkat atau virus yang berpindah dari komputer ke perangkat yang terhubung. Meski dengan pertimbangan tersebut, opsi penyimpanan eksternal jauh lebih aman dan hemat biaya dalam jangka panjang. Untuk meminimalkan masalah keamanan, kreator konten harus mempertimbangkan penyimpanan eksternal terenkripsi. Sebagian besar solusi penyimpanan terenkripsi dilindungi kata sandi. Jika perangkat dicuri, tidak ada yang dapat mengakses file kecuali orang lain mengetahui kata sandi Anda. Hal ini, dan juga tingkat enkripsi perangkat keras, akan membantu membuat data Anda disimpan seaman mungkin.

Penyimpanan terenkripsi IronKey bagi kreator konten

IronKey VP80ES dengan Opsi Admin di layar sentuh SSD dan USB IKVP50 di atas meja

Enkripsi adalah opsi yang sangat berguna jika Anda seorang pekerja kreatif. Menyimpan file seperti faktur atau kekayaan intelektual menjadi prioritas Anda. Saat bekerja dengan mitra dalam kolaborasi yang diungkapkan, Anda mungkin harus menandatangani NDA (perjanjian non-pengungkapan) yang melarang semua pihak untuk membagikan konten hingga dipublikasikan. Enkripsi berbasis perangkat keras yang andal pada file proyek akan membuat pikiran Anda tenang karena kemungkinan terjadinya pelanggaran kontrak sangat kecil. Selain itu, Anda hanya melakukan sekali pembayaran saat membeli perangkat penyimpanan terenkripsi dibanding terus membayar biaya untuk layanan penyimpanan cloud. Bergantung pada durasi proyek, penyimpanan eksternal dapat menjadi pilihan terbaik. Penyimpanan terenkripsi umumnya memiliki masa pakai yang lama, sehingga kemungkinan besar Anda dapat terus menggunakannya selama bertahun-tahun ke depan.

Kingston menyediakan beragam pilihan USB terenkripsi yang dapat menyimpan proyek hingga 256GB. Untuk proyek yang lebih besar seperti pengeditan video, SSD eksternal terenkripsi dapat menjadi produk pilihan Anda. SSD Eksternal IronKey Vault Privacy 80 adalah inovasi Kingston terbaru. Ini adalah SSD eksternal terenkripsi dengan enkripsi 256 bit XTSAES bersertifikat FIPS 197. SSD eksternal ini menawarkan kecepatan baca & tulis hingga 250MB/s, dan kapasitas mulai dari 480GB - 1920GB*. Baik informasi penting, dokumen klien, maupun gambar dan video beresolusi tinggi, Kingston IronKey Vault Privacy 80 sangat ideal bagi kreator konten.

IronKey VP80ES dilengkapi dengan dua kabel adaptor USB 3.2 Gen 1 untuk memudahkan koneksi ke komputer dan perangkat lain dengan koneksi Type-C. SSD eksternal ini ideal untuk digunakan saat Anda perlu mengamankan data dan konten di lapangan atau bepergian, memungkinkan produktivitas portabel yang praktis dalam genggaman tangan Anda. Dengan layar sentuh berwarna yang intuitif dan opsi multi-sandi (Admin dan Pengguna) dengan mode PIN numerik atau frasa sandi, IronKey Vault Privacy 80ES lebih unggul dibanding menggunakan internet dan layanan Cloud untuk mengamankan data.

Ada berbagai opsi penyimpanan eksternal untuk dipilih. Bergantung pada lingkungan kerja Anda, penyimpanan terenkripsi dapat menjadi pilihan yang baik untuk dipertimbangkan. Baik dalam memilih USB maupun SSD untuk konten Anda, lebih baik aman daripada menyesal!

#KingstonIsWithYou

Produk terkait

Minta Bantuan Pakar