Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

Lini produk memori Kingston FURY dan Kingston

MT/dtk vs MHz: Ukuran yang Lebih Baik untuk Kecepatan Memori

Apa itu MHz?

MHz adalah singkatan dari megahertz yang berarti satu juta siklus per detik, atau satu juta hertz (106Hz). Satuan pengukuran frekuensi ini berasal dari Sistem Satuan Internasional, dan dalam komputasi digunakan untuk menunjukkan kecepatan pergerakan data di dalam dan di antara komponen.

Ketika SDRAM (Synchronous Dynamic Random Access Memory) diperkenalkan pada akhir 1990-an, kecepatan transfer data diukur secara sinkron dengan clock motherboard, di mana transfer data terjadi pada tepi naik siklus clock. Saat mengukur performa memori SDRAM, 100MHz menunjukkan 100 x 106 transfer data per siklus clock.

Pada awal 2000-an, memori DDR (Double Data Rate) SDRAM diperkenalkan. Teknologi memori ini menggandakan jumlah transfer data per siklus clock, dengan transfer yang terjadi pada tepi naik dan turun siklus.

Meskipun demikian, satuan pengukurannya tidak berubah. Dengan kecepatan clock 100MHz, DDR menggandakan kecepatan data efektif sebesar 200 juta transfer data pada setiap siklus clock. Deskripsi baru yang lebih akurat ini telah lama dinantikan.

Apa itu MT/dtk?

MT/dtk adalah singkatan dari mega (atau satu juta) transfer per detik dan merupakan pengukuran yang lebih akurat untuk kecepatan data efektif dari memori DDR SDRAM dalam komputasi. MT/dtk adalah singkatan dari megatransfer (atau satu juta transfer) per detik.

SDRAM
Clock: 100MHz
Kecepatan Transfer: 100MT/dtk
Bandwidth: 800MB/dtk

DDR SDRAM
Clock: 100MHz
Transfer Rate: 200MT/s
Bandwidth: 1600MB/dtk

Diagram yang menunjukkan tempat transfer data terjadi pada siklus clock, membandingkan data SDRAM dan DDR SDRAM

Pencari Produk Kingston

Memilih memori sangat mudah jika Anda mulai dari Kingston.
Dengan keahlian lebih dari 35 tahun, Kingston memiliki pengetahuan dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk memilih memori dengan percaya diri.

Cari berdasarkan Sistem/Perangkat

Cukup masukkan nomor pembuatan dan model atau nomor komponen sistem dari sistem komputer atau perangkat digital untuk menemukan produk Kingston yang Anda butuhkan.

Cari berdasarkan Nomor Komponen

Cari berdasarkan nomor komponen Kingston, nomor komponen distributor, atau nomor komponen yang setara dengan produsen.

DDR5 Sumber

Pelajari lebih lanjut tentang Memori